Home News Berita Terkini 35 Sekolah di Magelang Jadi Suporter Borobudur Marathon

35 Sekolah di Magelang Jadi Suporter Borobudur Marathon

10
0
SHARE

Liputan6.com, Magelang- Borobudur Marathon 2018 powered Bank Jateng yang berlangsung pada Minggu (17/11/2018) bukan lomba lari biasa. Nantinya, para pelari akan mendapat banyak dukungan dari para pelajar yang terdapat di Magelang.

Dari data yang diperoleh Liputan6.com, ada 35 sekolah yang akan memberikan dukungan untuk para pelari Borobudur Marathon. Selain itu, ada 19 desa yang memberikan dukungan dengan totalbl suporter sebanyak 26 ribu.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanurejo, di Kabupaten Borobudur akan memberikan dukungan kepada para pelari. Bahkan, mereka akan bersiap sejak Minggu dinihari pukul 03.00 WIB.

"Besok, ada 254 siswa yang akan memberi dukungan. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6," kata kepala SDN Manurejo, Endang Susilowati, Sabtu (17/11/2018) kepada Liputan6.com.

Nantinya SDN Manurejo akan menampilkan banyak budaya daerah saat para pelari melintas di depan sekolah mereka. Mereka juga akan bermain gamelan hingga memakai banyak kostum.

"Ini merupakan program ekstrakulikuler, jadi kami tidak dadakan kalau ada acara seperti ini. Kami membiasakan anak-anak menerima tamu dengan baik, ini seperti mendidik karakteristik para murid," ujar Endang.

10 Ribu Peserta

Borobudur Marathon 2018 diikuti 10 ribu peserta, 205 di anataranya berasal dari luar negeri. Termasuk Indonesia, para pelari berasal dari 31 negara.

Pada tahun ini, panitia pelaksana membuat tiga kategori Borobudur Marathon yaitu Marathon dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon 21,1 kilometer, dan 10k dengan jarak 10 kilometer. Total hadiahnya sangat besar, yakni Rp 2 miliar dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo.

Baca Jugas  Pertamina Bakal Lepas Aset buat Tingkatkan Kinerja Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here