Home News Berita Terkini 6 Pesona Bali yang Bisa Memikat Delegasi IMF-World Bank

6 Pesona Bali yang Bisa Memikat Delegasi IMF-World Bank

2
0
SHARE

Liputan6.com, Jakarta – Bali merupakan destinasi yang hingga saat ini masih menyumbang pendapatan terbesar Indonesia dari sektor pariwisata. Bukan hanya digemari turis mancananegara, Bali juga menjadi pilihan bagi wisatawan nusantara.

Data dari Dinas Pariwisata menyatakan wisatawan mancanegara yang mengunjungi Bali sepanjang tahun 2017 mencapai angka 5,7 juta orang, sedangkan untuk wisatawan nusantara mencapai angka 8, 7 juta.

Bahkan pada 2017 lalu, Bali dinobatkan sebagai destinasi terbaik dari 25 tujuan wisata di dunia. Penobatan ini diumumkan oleh situs TripAdvisor sebagai The World’s Best Destination with Travelers Choice 2017.

Pesona Bali juga memikat IMF dan World Bank untuk menggelar rapat penting di sana. Lantas, apa yang menjadikan Bali begitu memesona sehingga mampu memikat jutaan manusia untuk datang?

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Pantai

Bosan dirumah terus, dan ingin berlibur. Buruan datang dan nikmati fasilitas di Maranai Beach House, Bali.

Pantai merupakan aset terbaik Pulau Dewata. Bukan cuma jadi andalan resort mewah atau bar rooftop yang menghadap laut, para pesohor pun memilih menikah di tepi pantai-pantai indah yang ada Bali. Hampir sebagian besar wisatawan yang ke Bali menyempatkan untuk berwisata di daerah pantai.

Beberapa pantai indah di Bali di antaranya adalah Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, Pandawa, Sanur, Sarma Kandara, dan masih banyak lagi.

Keunikan Seni Budaya

Sejumlah wanita mengenakan pakaian adat Bali membawa sesajen saat mengikuti pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 di Bali (23/6). (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Kesenian dan kebudayaan yang ada di Bali menjadikan Bali mempunya daya tarik yang kuat bagi para wisatawan yang datang ke daerah tersebut.

Beberapa kesenian dan kebudayaan yang ada di Bali yang memikat wisatawan di antaranya pakaian adat, tarian tradisional, upacara ngaben, Gebug Ende Seraya, Ritual Pengerebongan, dan banyak lagi.

Keindahan Bawah Laut

Naik skuter di bawah laut, mau? (gandhibalitours.com)

Bali tidak hanya menyuguhkan keindahan lanskap daratannya saja, tetapi juga wisata petualangan alam bawah laut. Banyak spot menyelam dan snorkeling yang menjadi favorit wisatawan.

Baca Jugas  SDN 035 Tarai Bangun Terpaksa Belajar 3 Shif Akibat Keterbatasan Ruang Belajar

Beberapa di antaranya terletak di Pulau Benoa, Pantai Sanur, Nusa Lembongan, Nusa Penida, dan Pemuteran.

Sawah Terasering

Terasering Ubud

Sawah di Bali yang menggunakan sistem terasering menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana khas pedesaan di sawah yang berundak.

Ada beberapa terasering yang dikenal bagus, dan menjadi favorit wisatawan, yakni di kawasan Jatiluwih Tabanan, Pupuan Tabanan, Antosari (pantai Soka), Busung Biu Buleleng, Tirta Gangga Karangasem, dan Tegalalang Ubud.

Gunung

Pemandangan Gunung Agung yang terlihat dari kawasan Pantai Amed, Karangasem, Bali, Rabu (6/12). Kawasan Amed ini merupakan destinasi yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Bukan hanya pantai dan lautnya saja yang menarik, gunung yang berada di Bali juga menarik untuk dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi matahari terbit dan panorama dari atas puncak maupun hanya sekadar menikmati udara sejuk pegunungan tanpa mendaki.

Setidaknya ada tiga gunung di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Gunung Batur yang terletak di daerah Kintamani, dan Gunung Mangu yang terletak di daerah Bedugul.

Garuda Wisnu Kencana

Berikut keindahan patung Garuda Wisnu Kencana yang menjadi simbol Indonesia semakin dikenal dunia. (Foto: Dok. PT. SNN)

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di kawasan GWK Cultural Park, Bukit Ungasan, Kabupaten Badung, menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Selain disajikan pemandangan patung maha karya dari seniman I Nyoman Nuarta dan Alam Sutera, wisatawan disuguhkan keindahan bukit kapur yang dipotong menjadi balok-balok kapur besar, dan berbagai kesenian khas Bali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here