Home News Berita Terkini Berburu Jajanan Tradisional Khas Pedesaan di Pasar Slumpring Tegal

Berburu Jajanan Tradisional Khas Pedesaan di Pasar Slumpring Tegal

2
0
SHARE

Fokus, Tegal – Sebuah kawasan hutan bambu di Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, disulap menjadi pasar jajanan tradisional khas pedesaan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (8/10/2018), pasar ini hanya dibuka setiap akhir pekan dan khusus menjajakan makanan tradisional.

Lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata alternatif di Kabupaten Tegal yang cukup banyak menyedot pengunjung. Setiap hari Sabtu dan Minggu, ratusan pengunjung dari Tegal datang silih berganti untuk berburu kuliner tradisional, seperti rujak, getuk, dan jagung bakar.

Sambil menyantap penganan tradisional di bawah rindangnya pohon bambu, pengunjung sekaligus dapat menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan alami. Pengunjung juga dihibur suguhan live musik yang dimainkan oleh para pemuda desa setempat.

Para pedagang yang berjualan di Pasar Slumpring seluruhnya merupakan warga desa setempat. Keberadaan kawasan wisata yang mulai dirintis sejak bulan Februari 2018 tersebut cukup membantu menambah penghasilan.

Meskipun mampu menyedot cukup banyak wisatawan, namun sampai saat ini pengelola tidak mengenakan tiket masuk kepada pengunjung yang datang. (Muhammad Gustirha Yunas)

Baca Jugas  VIDEO: Rekaman Kepanikan Warga saat Gempa Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here