Home News Berita Terkini Liverpool Berbeda Sejak Kedatangan Van Dijk

Liverpool Berbeda Sejak Kedatangan Van Dijk

13
0
SHARE

Liputan6.com, Liverpool – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memuji habis rekannya, Virgil van Dijk. Di mata Wijnaldum, kepepimpinan dan kualitas Van Dijk membuat The Reds bermain solid sepanjang 2018.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling. Nilai ini menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Bersama Liverpool, Van Dijk langsung membuktikan kemampuannya. Ia mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim lalu. Sementara musim ini, pertahanan The Anfield Gang sangat solid.

"Van Dijk adalah pemimpin di baris terakhir yang tidak hanya membantu dirinya dengan kualitasnya, tetapi juga pemain di sebelahnya dan dia sangat membantu tim. Tetapi bukan hanya Van Dijk, tim juga membantu dia," kata Wijnaldum di Soccerway.

Saling Membantu

(AFP/Paul Ellis)

"Para pemain yang bermain di sebelahnya atau di depannya dan juga penjaga gawang, kami semua harus berkomunikasi satu sama lain dan saling membantu."

"Ini kerja tim yang bagus yang membuat kami melakukan banyak hal dengan baik, tapi tentu saja dia telah membuat perbedaan nyata sejak dia datang," Wijnaldum menambahkan.

Statistik Van Dijk

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Baca Jugas  Keputusan MA: Mantan Napi Korupsi Boleh Maju Jadi Caleg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here